Ahmad Jaenudin Gojali

Seorang pemenang tidak akan pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang Ahmad Jaenudin Gojali (Jens) lahir di Bogor Jawa Barat. Saat ini ...

Selengkapnya
Menjalin Persahabatan Melalui Latihan Gabungan DKR Dramaga

Menjalin Persahabatan Melalui Latihan Gabungan DKR Dramaga

Seperti kita ketahui bahwa tujuan Gerakan Pramuka adalah mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Dengan tujuan tersebut diharapkan agar :

~ Anggota Gerakan Pramuka menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya.

~ Menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya, manusia yang kuat dan sehat fisiknya, manusia yang menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi angota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara.

Untuk mencapai tujuan tersebut, dalam rangka menjalin persahabatan serta kreatifitas, Dewan Kerja Ranting (DKR) Dramaga mengelar Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Penegak dan Pandega se Kwartir Ranting Dramaga pada hari Minggu, 07 Oktober 2018 bertempat di Lapangan Kecamatan Dramaga dan sekitarnya dengan bertemakan " Bersama Untuk Membangun Tekad Dramaga"

Kegiatan Latihan Gabungan diikuti oleh para Pramuka Penegak dan Pandega di Wilayah Kecamatan Dramaga yang berasal dari beberapa sekolah dan Perguruan Tinggi antara lain Racana Intitut Pertanian Bogor (IPB), SMA Negeri 1 Dramaga, SMK Globin, SMA Kornita, SMK Yafahi dan SMA Darussalam.

Acara Latgab dibuka oleh Kak Haryadi, selaku Ketua Kwartir Dramaga, beliau mengatakan bahwa kegiatan Latgab Pramuka Penegak dan Pandega adalah kegiatan potensial yang perlu digalakkan dan dilakukan secara berkesinambungan

Materi kegiatan yang dilaksanakan dalam Latihan Gabungan adalah sebagai berikut :

1. Tata Upacara Penegak

2. Teknik kepramukaan,

3. Miniatur Pionering Menara Pandang

4. Survival

4. P3K

5. Games Traditional

Majulah Pramuka Indonesia.

Satyaku Kudharmakan

Dharmaku Kubaktikan

Jadilah Pramuka Sebagai Perekat NKRI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali